Gejala-gejala pleuritis yang mudah dikenali (WASPADA)

Penyakit pleuritis ini sangat umum terjadi di indonesia, penyakit yang mengenai radang selaput dada ini sangat umum terjadi di indonesia hampir 150 rb kasus pertahunnya. Maka dari itu janganlah sampai anda menyepelekan penyakit yang saatu ini.

Baca juga : Obat pleuritis 

Pleuritis ini merupakan peradangan yang terjadi pada pleura. Pleura terdiri dari dua selaput yang masing-masing menempel pada paru-parudan tulang rusuk yang berfungsi untuk memisahkan kedua jaringan tersebut.

Sekilaas tentang Pleuritis

  
Plueritis yang terjadi pada radang selaput dada ini harus sedikit di waspadai karena pleuritis ini sangat berbahaya jika tidak segera diatasi langsung. Penderita yang saat ini sedang mengidap penyakit seperti ini akan merasakan sesak nafas. 

Sesak nafas ini disebabkan dari penyakit pleuritis disebabkan kedua lapisan pleura saling bergersekan, seperti bernafas dan batuk. 

Gejala-gejala Pleuritis :

Tetap fokus pada topik kita yaitu gejala-gejala pleuritis, pada kesempataj ini kali ini kami akan memposting tentang gejala-gejala seperti :
  1. Sakit disalah satu sisi dada
  2. Sakit pada bahu punggung
  3. Sesak nafas atau nafas penderik
  4.  Batuk kering
  5. Sakit pada sendi otot. 
Sumber : Alodokter

Gejala tersebut akan muncul setelah anda menderita penyakit pleuritis, maka dari itu sebelum bertambah parah, anda bisa mencegahnya saat ini juga dengan berkonsultasi dengan dokter segera sebelum pleuritis yang anda derita bertambah parah. Dan paling berbahaya pleuritis ini dikomplikasikan bisa terjadi pada kasus : 
  • Infeksi jamur atau parasit
  • Penyakit kanker paru-paru
  • Penyakit anemia sel sabit
  • Efeksamping pengobatan radioterapi atau kemoterapi
  • Cedera pada rusuk yang mengenai pleura akibat benturan
Jika anda sudah mengalami gejala seperti diatas kemungkinan pleuritis yang anda derita semakin bertambah parah dan anda harus segera langsung berkonsultasi dengan dokter segera. Demikian itulah yang bisa saya sampaikan tentang gejala pleuritis.

Dan terimakasih bagi anda yang telah berkunjung ke blog kami ini. Semoga postingan kami ini bermanfaat untuk anda

Komentar

Postingan populer dari blog ini

7 Cara mengatasi penyakit laringitis dengan baik

Apakah Benjolan di Paha ini berbahaya ?