Ini dia 7 penyebab sakit tenggorokan saat menelan

Bagi anda yang sedang menderita sakit tenggorokan saat menelan, ketahuilah maka itu penyebab dar sebagian radang tenggorokan. Maka dari itu disini kami akan sedikit menjelaskan apa penyebab dari sakit tenggorokan saat menelan. Anda penasaran ? simak terus sampai selesai.. 



Sakit tenggorokan umumnya karena infeksi bakteri dan virus pada saluran pernafasan atas. Penyakit ini umumnya menyerang pada anak kecil dan remaja. Maka dari itu mulai dari sekarang anda hindari makanan yang dapat menyebabkan sakit tenggorokan saat menelan. 

Naah, kami berikan sedikit penjelasan 7 penyebab sakit tenggorokan saat menelan

  • Infeksi telinga, disertai dengan rasa sakit pada telinga, demam, atau keluar cairan dari telinga.
  • Sariawan di tenggorokan
  • Infeksi pada gigi dan gusi. Sakit menelan juga bisa disebabkan oleh masalah pada gigi dan gusi bagian belakang.
  • Pembesaran kelenjar getah bening (radang amandel, kelenjar adenoid) sering kali disertai dengan demam, sakit kepala dan nyeri otot. 
  • Iritasi tenggorokan, biasanya muncul setelah memakan makanan yang mudah mengiritasi seperti keripik, kerupuk, gorengan dan sebagiannya. 
  • Flu atau batuk pilek, disertai dengan hidung tersumbat, ingusan batuk dan demam terkadang sakit kepala juga. 
  • Peradangan pada esofagus disebabkan oleh refluks asam lambung biasanya disertai dengan nyeri uluhati dan panas pada dada.


Nahh, berikut itulah 7 penyebab dari sakit tenggorokan saat menelan. Maka dari itu ketahuilah jika anda sakit menelan saat makan itulah seperti diatas penyebabnya dan bisa diatasi dengan baik oleh anda. 

SEMOGA BERMANFAAT!!!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Larangan makanan untuk penderita infeksi paru-paru

Pantangan makanan untuk Penderita Eksim

5 Cara Ampuh untuk Sembuhkan Bercak Merah