Beberapa virus dan 6 penyebab sakit tenggorokan yang mudah dikenali

Bagi anda yang sedang menderita sakit tenggorokan mungkin faktor yang menyebabkan sakit tenggorokan anda sebagian besar anda terkena virus. Dan pada kesempatan kali ini saya akan membahas beberapa virus yang mengakibatkan sakit tenggorokan dan 6 penyebab sakit tenggorokan yang mudah dikenali. Simak terus blog saya sampai selesaii..

Info lebih lanjut bisa baca juga : Obat alami radang tenggorokan 100% ampuh tanpa efek samping


Sakit tenggorokan ini memang masalah yang biasa dalam kehidupan tapi jangan kira jika sakit tenggorokan ini dibiarkan dan tidak dicegah maka sakit tenggorokan yang disebut masalah yang biasa akan menjadi sangat luar biasa. 

Sakit tenggorokan umumnya disebabkan oleh infeksi, oleh virus atau bakteri yang menyebabkan pilek. Namun disini juga ada beberapa penyakit virus berikut dapat menimbulkan sakit tenggorokan :
  1. Virus influenza
  2. Virus Cacar air
  3. Mononukleosis
  4. Virus campak
Infeksi yang terjadi biasanya di tempat atau fasilitas umum infeksi menyebabkan peradangan pada tonsil di sisi kanan dan kiri tenggorokan dan pada bagian belakang tenggorokan.


Berikut ada juga penyebab lain :

Dalam beberapa kasus masalah ini yang lebih jarang terjadi, sakit tenggorokan dapat timbul karena hal-hal selain virus dan bakteri ada juga yaitu sebagai berikut :
  • Alergi pada serbuk sari atau spora yang disebut hayfever
  • Udara yang kering
  • Iritasi yang disebabkan zat alkohol (minuman keras) atau rokok
  • Tumor yang mengandung kanker pada tenggorokan, lidah, atau laring
  • Penyakit asam lambung akibat refluks (GERD) atau naiknya asam lambung dari perut ke tenggorokan
  • Ketegangan otot akibat berteriak-teriak dalam waktu lama
Nah, berikut itulah beberapa virus yang menyebabkan sakit tenggorokan dan penyebabnya. Jika anda pernah terserang oleh virus atau bakteri seperti diatas maka anda segeralah berkonsultasi kepada dokter segera untuk mengetahui kondisi keadaaan tubuh anda.

SEMOGA BERMANFAAT!!!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Larangan makanan untuk penderita infeksi paru-paru

Pantangan makanan untuk Penderita Eksim

5 Cara Ampuh untuk Sembuhkan Bercak Merah