7 Larangan makanan untuk penderita anemia (Kurang Darah)

Untuk anda penderita anemia ini, ketahuilah karena dengan pengobatan saja tidak cukup karena jika sekarang anda terus melakukan tapi ujungnya kambuh lagi karena makanan yang anda konsumsi sangat tidak bagus untuk penderita anemia.


Nah, di dalam blog kami ini kami bermaksud untuk mencoba membantu anda dengan cara masukan mengenai tentang 7 larangan makanan untuk penderita anemia (Kurang Darah). 

 Anemia (Kurang Darah)


Anemia ini merupakan kondisi tubuh mengalami sel-sel darah merah (Erosit) atau hemoglobin (HB) yang sehat dalam beberapa dibawah nilai normal (kurang darah). Nah, untuk itu maka hindari lah makanan- makanan yang tidak baik untuk penyakit anemia. 

Berikut inilah 7 larangan makanan untuk penderita anemia (Kurang Darah) :

  • Penderita anemia sebaiknya menghindari jenis makanan yang bersifat pahit dan asam. 
  • Pantangan makanan untuk penderita anemia yang kedua adalah sebisa-bisa mungkin untuk menghindari rokok dan alkohol karena bisa menyebabkan tekanan anda drop dan gejala pusing yang tidak kunjung hilang akibat sel saraf yang terganggu. 
  • Batasi juga jenis makanan yang banyak dianjurkan untuk penderita darah tinggi, seperti mentimun dan belimbing.
  • Hindari makanan cepat sajai karena kebanyakan makanan ini mengandung zat kimia yang bisa mempercepat pengentalan darah.
  • Hindari juga strees dan pekerjaan yang terlalu berat.
  • Batasi konsumsi air kepala. 
  • Untuk larangan makanan anemia yang terakhir ialah sebaiknya cukupkan waktu tidur anda karena kurang tidur akan menyebabkan tekanan darah anda menurun.

Mungkin ini yang bisa saya sampaikan tentang larangan makanan yang harus diderita oleh penyakit anemia, saran dari saya anda coba hindari 7 makanan yang dicantumkan diatas. 

Selamat Mencoba, dan Semoga Lekas Sembuh


Komentar

Postingan populer dari blog ini

7 Cara mengatasi penyakit laringitis dengan baik

Apakah Benjolan di Paha ini berbahaya ?

Gejala-gejala pleuritis yang mudah dikenali (WASPADA)