7 Cara mengatasi penyakit laringitis dengan baik

Cara mengatasi penyakit laringitis dengan baik Setiap masalah pasti anda sebab untuk harus menghindari makanan, nah pada kesempatan ini kami akan sedikit menjelaskan 9 Cara mengatasi penyakit laringitis dengan baik yang bisa anda lakukan di rumah. 


Bagi anda penderita penyakit laringitis ini, ketahuilah maka jangan sampaikan anda tidak mengobatinya karena jika tidak sama sekali diobati maka laringitis yang anda alami ini akan menjadi kronis dan bisa jadi anda kehilangan suara dan harus mengobati nya dengan cara Operasi.

Laringitis Kronis
Laringitis merupakan pita suara yang mengalami peradangan atau iritasi sehingga membengkak. Oleh karena itu gejala yang paling umum dari laringitis biasanya tidak juah berupa pada perubahan pada suara, seperti serak, menjadi lebih kecil, sampai bisa juga hilanganya suara. 

Dalam kondisi seperti ini laringitis ini baisanya berlangsumg lbih 3 minggu itu sering disebut dengan "Penyakit Laringitis Kronis." secara garis besar laringitis kronis ini bisa dikatakan penyakit yang sangat berbahaya. 

Nah, alasannya saya disini saya akan sedikit membantu anda dengan cara anda bisa melakukan pengobatan di rumah dengan 7 cara untuk mengatasi penyakit laringitis. 


  1. Minum minuman hangat, banyak minum air hangat akan menyejukan tenggorokan anda. Minum 6 hingga 8 gelas perhari akan membantu membuat tenggorokan tetap basah. Namun jangan sampaikan anda meminum kopi dan minuman berkafein, karena dapat memperparah suara anda. 
  2. Hemat suara, ketika sedang serak, jangan gunakan suara untuk sementara waktu. Jangan bicara apalagi berbisik-bisik karena berbisik ini dapat memperparah laringitis. Maka dari itu berbisik-bisik sangat berbahaya ketimbang bicara dengan normal. 
  3. Hindari makanan makanan yang mudah ditelan, bubur atau makanan lunak yang mudah ditelan sementara waktu dapat membantu mengatasi suara serak .
  4. Berhenti merokok, Bila suara anda serak itu bisa disebabkan oleh karena terlalu banyak merokok, maka hentikanlah kebiasaan buuruk tersebut, karena tak hanya membuat suara serak, tapi juga merupakan pemicu berbagai macam penyakit degeneratif. 
  5. Hirup uap, menghirup uap air dari panas dapat mengurangi radang dan mengencerkan lendir, serta meringankan suara serak
  6. Pembedahan, dalam beberapa kasus, pembedahan mungkin di perlukan untuk mengatasi nodul jinak atau polip, trauma laring atau pita suara dan juga kanker laring.
  7. Jangan gunakan obat kumur, Hindari penggunaan obat kumur yang mengandung alkohol, karena alkohol dapat memperparah iritasi.
Mungkin itulah 7 cara mengatasi penyakit laringitis, sebelum laringitis anda bertambah parah anda bisa mengatasinya dengan cara seperti diatas ini. Namun jika laringitis anda sudah bertambah parah dan menjadi kronis anda langsung segera berkonsultasi dengan dokter. 

SEMOGA BERMANFAAT !!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Larangan makanan untuk penderita infeksi paru-paru

Pantangan makanan untuk Penderita Eksim

5 Cara Ampuh untuk Sembuhkan Bercak Merah