5 Makanan Sehat Yang Mudah Dikenali Untuk Mencegah Osteoporosis

Selamat datang disini tentunya di blog saya azminurul, pada kesempatan ini saya akan memberikan sedikit tentang 5 makanan sehat yang mudah dikenali untuk mencegah osteoporosis. Bagi anda yang sedang mengidap penyakit osteoporosis tidak hanya dengan pengobatan saja tapi juga harus dengan asupan makanan yang bermanfaat dan sehat.


Makanan sehat bagi pederita osteoporosis


Makanan- makanan seperti gambar diatas ini mampu untuk sedikit membantu mencegah penyakit osteoporosis. Dan disini saya akan jelaskan makanan-makanan yang sahat untuk penderita osteoporosis. Simak terus blogg kami sampai selesai.. 


Makanan Sehat Yang Mudah Dikenali Untuk Mencegah Osteoporosis

  • Susu, bagi anda yang tidak ingin mengalami osteoporosis konsumsi susu menjadi hal yang wajib dilakukan sebagai pencegahan dini. Selain itu, produk susu lainnya juga bisa yang baik diantaranya seperti keju, susu krim yoghurt. Susu ini sangat baik untuk dapat memperkuat tulang karena memenuhi kebutuhan kalsium dan protein. 
  • Telur, dikenal sebagai salah satu sumber protein yang sangat bermanfaat, namun tak hanya kandungan protein yang ada didalamnya, telur juga memiliki kandungan vitamin D alami yang berguna bagi tubuh anda.
  • Sayuran hijau gelap, salah satu jenis makanan yang dapat mencegah osteoporosis adalah jenis ayuran hijau gelap. Namun, untuk bayam sebaiknya anda konsumsi bayam kangsung setelah bayam matang, karena bayam jika dibiarkan terlalu lama akan menimbukan senyawa oxalate.
  • Kacang, makanan pencegah  osteoporosis selanjutnya adalah kacang. Kandungan kacang yang tinggi dengan kalsium, magnesium, mangan dan fosfor mampu memberikan nutrisi bagi tubuh. 
  • Buah-buahan, mengkonsumsi buah-buahan tak hanya baik untuk kesehatan tetapi juga bisa memperkuat tulang anda. Anda dapat mengkonsumsi buah-buahan sehat, misalnya jeruk jambu, stroberi ataupun jenis buah-buahan lainnya. 
Baca juga ya : obat alami osteoporosis

Nahh, mungkin itu makanan yang paling sehat untuk mencegah penyakit osteoporosis, untuk anda yang sedang mengidap osteoporosis sering sering lah konsumsi makanan sehat seperti diatas karena sangat membantu untuk penyembuhan penyakit osteoporosis. 

SEMOGA BERMANFAAT !!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Larangan makanan untuk penderita infeksi paru-paru

Pantangan makanan untuk Penderita Eksim

5 Cara Ampuh untuk Sembuhkan Bercak Merah