5 makanan paling ampuh mengatasi Anemia

Selamat datang di blog kami, disini kami yang selalu memberikan solusi terbaik kepada anda dan pada kesempatan hari ini bagi anda penderita anemia jangan lupa makan makanan yang sehat karena dengan pengobatan saja tidak cukup agar sembuh total. Nah, jika pengobatan ditambah dengan asupan makan yang sehat dengan cepat anda akan sembuh dan kembali normal. 


Penyakit Anemia 


Anemia suatu keadaan tubuh mengalami sel-sel darah merah (erosit) dan atau hemoglobin (HB) yang sehat dalam berapa di bawah nilai normal (kurang darah). Nah, pada kesempatan ini saya akan sedikit memberikan penjelasan 5 makanan paling ampuh mengatasi Anemia. Penasaran ? Simak terus blognya :) 

Berikut 5 makanan paling ampuh mengatasi Anemia :

  1. Konsumsi makanan tinggi zat besi, kekurangan zat besi bisa menyebabkan anemia. Biasanya keadaan ini paling sering terjadi pada wanita dengan berbagai penyebab yang berbeda. Zat besi merupakan mineral yang sangat bermanfaat untuk membantu tubuh dalam mengedarkan oksigen lewat sel darah merah ke semua bagian tubuh.
  2. Makan daging merah tanpa lemak, berbagai jenis daging merah mengandung zat besi dalam jumlah yang sangat tinggi. Anda bisa mencobat untuk makan daging sapi, daging unggas dan domba. Daging memiliki kandungan zat besi jenis heme yang memudahkan tubuh dalam memenuhi kebutuhan zat besi. Mka dari itu untuk penderita anemia daging merah ini sangat penting.
  3. Sering makan sayur bayam, sayur bayam ini merupakan sayuran sederhana yang bisa membantu tubuh dalam mencegah anemia. Bayam mengandung beberpa nutrisi yang lengkap seperti viatmin A, Vitamin B9, Vitamin E, Vitamin C, zat besi dan serat. Bayam ini sangat penting karena sangat membantu tubuh dalam meningkatkan produksi darah.
  4. Konsumsi makanan tinggi serat, Serat merupakan bahan yang paling banyak dibutuhkan oleh usus membantu mencerna makanan, mengatasi sembelit dan mencegah wasir. Semakin banyak makanan kaya serat yang masuk ke dalam tubuh maka penyerapan zat besi akan lebih baik. 
  5. Konsumsi makanan tinggi viatamin C, tanpa disadari maka mengkonsumsi berbagai jenis makanan yang mengandung vitamin C tinggi juga bisa membantu mencegah anemia. Anda juga bisa membiasakan untuk makan buah jeruk, melon, pepaya, dan jenis buah lainnya. Salah satunya fungsi vitamin C untuk mencegah anemia karena bisa membantu tubuh dalam menyerap semua jenis zat besi dari makanan maupun suplemen yang masuk ke dalam tubuh.
Nah, mungkin itu yang bisa sampaikan kepada anda karena dengan hanya pengobatan saja tidak cukup anda harus melakukan asupan makanan yang bermanfaat seperti 5 makanan diatas. Jangan biarkan anemia bertambah parah karena sangat membahayakan!!


SEMOGA BERMANFAAT !!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Larangan makanan untuk penderita infeksi paru-paru

Pantangan makanan untuk Penderita Eksim

5 Cara Ampuh untuk Sembuhkan Bercak Merah