5 Gejala Pengapuran Tulang yang mudah dapat dikenali

Bagi anda yang sudah lama mengidap pengapuran tulang, ketahuilah maka jika anda sebab terkena pengapuran tulang. Nah, pada kesempatan ini di blog kami disini kami akan memberikan pengertian 5 gejala pengapuran tulang yang mudah dapat dikenali.


Di negera berkembang indonesia rata-rata orang yang mengidap pengapuran tulang ini diatas umur 65 tahunan baik pria atau wanita. Dan wanita lebih berisiko tinggi terkena pengapuran tulang, karena wanita ini jika usia sudah bertambah maka tulang wanita ini rata-rata sering menderita pengapuran tulang.


Dan kenalilah 5 gejala pengapuran tulang yang mudah dapat dikenali :

  • Kekakuan, kebanyakan orang yang mengalami pengapuran tulang dan sedni, kekakuan biasanya lebih buruk di pagi hari dan juga ketika sendi lama tak digunalan, atau tidak istirahat.
  • Pembengkakan, memang pembengkakan lebih sering terjadi pada orang dengan RA dibanding OA. Namun, penderita OA atau pengapuran tulang sendi juga bisa mengalami pembengkakan.
  • Kelelahan, orang yang menderita pengapuran tulang sering harus mengerahkan upaya fisik esktrak untuk melaksanakan tugas sehari-hari. Hal ini dapat menyebabkan kelelahan. Peradangan juga menyebabkan dikeluarkannya mediator kimia yang disebut sitokin. 
  • Rasa sakit, gejala umum pengapuran tulang. nyeri otot juga dapat terjadi pada jaringan sekitarnya. Seperti telah disinggung sebelumnya bahwa rasa sakit yang menyertai kekakuan paling intens setelah tidur atau periode tidak aktif.
  • Sendi berbunyi, banyak orang dengan OA mendengar suara pada persendian mereka bergerak. Bunyi yang dihasilkan memang terdengar halus seperti suara gertakan. Suara ini sering disertai dengan rasa nyeri.
Bagi anda penderita pengapuran tulang ini kenali lah terlebih dahulu gejala nya jangan sampai terburu-buru mengobatinya, jika anda sudah mengetahui gejala nya baru anda bisa mencari pengobatan nya. 


SEMOGA BERMANFAAT 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

7 Cara mengatasi penyakit laringitis dengan baik

Apakah Benjolan di Paha ini berbahaya ?

Gejala-gejala pleuritis yang mudah dikenali (WASPADA)