5 Cara Mengatasi Pengapuran Tulang Secara Mandiri

5 cara mengatasi pengapuran secara sendiri- Dalam kehidupan ini mungkin masalah pasti ada, contohnya seperti anda atau siapa saja yang sedang mengidap Pengapuran Tulang, namun tidak diobati dan mencegahnya sebab tidak mengetahui tentang cara mengatasi nya secara mandiri. Disini kami akan berikan sedikit cara mengatasi pengapuran tulang di lakukan sendiiri. 


PENGAPURAN TULANG


Pengapuran ini merupakan rasa kaku dan sakit yang pada saat digerakan terutamanya. Namun penderita pengapuran tulang ini di indonesia hampir 65% an pernah mengalami pengappuran tulang karena disebabkan pada kerusakan pada bagian tulang rawan.

Nah, untuk mewaspadai nya disini saya akan sedikit memberikan 5 cara mengatasi pengapuran tulang secara mandiri yang bisa anda lakukan di rumah:

  1. Gunakan air panas atau dingin, Saat kondisi oateoarthritis menimbulkan rasa sakit, cobalah gunakan air panas atau air dingin untuk meringankannyal. Pemakaian air panas juga berperan untuk melemaskan otot, sedangkan air dingin untuk dapat meredakan kejang otot dan nyeri. 
  2. Memakai obat pereda rasa nyeri, Pemakian obat pereda rasa sakit berupa krim atau gel yang bisa diperoleh di toko obat juga bisa dilakukan. Krim atau gel pereda rasa sakit ini sangat cocok untuk dipakai pada sendi yang dekat dengan permukaan kulit, seperti persendian pada lutut dan jari-jari.
  3. Mengurangi berat badan, Sendi yang mengalami tekanan berlebihan kian memperburuk pengapuran tulang yang diderita. Solusi mudahnya adalah dengan mengurangi tekanan yang diderita dengan menurunkan berat badan.
  4. Olahraga, Secara teratur penting dilakukan untuk menguatkan otot-otot di sekitar sendi mengalami pengapuran. Hal ini akan membuat sendi menjadi lebih stabil sehingga dapat mengurangi tingkat osteoarthritis yang di derita. Dan pastikan olahraga tidak berlebihan karena denga olahraga berlebihan bisa memperburuk penyakit yang anda derita ini.
  5. Memakai alat bantu, Alat bantu mungkin dibutuhkan untuk memudahkan penderita pengapuran tulang dalam beraktivitas. 
Nah, mungkin itu yang saya bisa sampaikan kepada anda. Maka dari itu untuk anda yang sedang menderita pengapuran tulang jika ingin mengobati dengan cara sendiri berikut 5 langkah untuk mencegahnya. 


SEMOGA LEKAS SEMBUH& BERMANFAAT

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Larangan makanan untuk penderita infeksi paru-paru

Pantangan makanan untuk Penderita Eksim

5 Cara Ampuh untuk Sembuhkan Bercak Merah